Kapolres Pimpin Anev Bersama Polsek Jajaran

0
390

Sintang – Kapolres Sintang, AKBP John Ginting didampingi oleh Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung memimpin rapat analisis dan evaluasi kinerja polres Sintang dan polsek jajaran di Aula Kemitraan Mapolres Sintang, Rabu (15/7/2020).

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan, hari ini agak istimewa karna ada 3 kapolsek baru yang bergabung untuk pertama kalinya, kita harapkan supaya bisa beradaptasi dengan cepatlah, ya. Lewat giat ini kita mau memantau capaian kinerja kita di polsek-polsek untuk kemudian kita rangkum dan jadi bahan tinjauan kita bersama kedepannya,” kata AKBP John Ginting.

“Saya minta kepada jajaran untuk betul-betul memperhatikan kesehatan personil, karna saat ini kita sedang akan menghadapi banyak kondisi sosial kemasyarakatan, selain upaya pencegahan covid 19, ada juga banjir, lalu kita harus siap siaga karhutla, dan jelang pemilu daerah yang puncaknya ada di Desember mendatang. Untuk yang disekitar Sintang atau sedang ada di Sintang bisa ikut olahraga bersama yang digagas oleh Sumda setiap Selasa dan Jumat sore,” tambahnya.

Menurut Kapolres Sintang, berkaitan dengan beberapa kondisi yang ada di masyarakat saat ini, wabah covid 19 dan banjir, beberapa catatan penting yang perlu dilakukan oleh anggota Polres dan jajarannya. Ia juga memberikan pujian kepada polsek-polsek yang sigap membantu warga dalam bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan dalam seminggu terakhir ini.

“Khusus untuk di perbatasan di Polsek Ketungau Hulu, kita usahakan untuk anggota di rapid test semua agar personil jangan menjadi carrier/pembawa virus corona, kita itu rentan terkena karna setiap hari berinteraksi dengan banyak orang dalam tugas pelayanan kita,” kata AKBP John Ginting. “Sementara itu, di Kayan Hulu, ada 2 rumah anggota yang terdampak jadi korban banjir. Selain itu kita juga membantu warga terdampak yang lain, dengan menjadikan asrama kita sebagai tempat evakuasi,” tambahnya.

“Untuk operasi covid, di Senaning sudah bisa melakukan rapid test di Puskesmas Ketungau Hulu. Saat ini kami menghadapi persoalan mobilitas kerja, situasi jalan menuju dari dan ke Senaning kendaraan bermotor dari 4 jam sekarang bisa sampe 7 jam, yang mobil harus mutar lewat Balai Karangan. Debit air saat ini terpantau masih normal meski beberapa hari ini hujan dengan intensitas tinggi,” ungkap AKP Fahri Gunawan, Kapolsek Ketungau Hulu. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here