Kapolres Ajak Pemuka Masyarakat Ikut Serta Jaga Kamtibmas di Sintang

0
391

Sintang – Polres Sintang pada pagi hari ini mengundang sejumlah tokoh-tokoh yang terdiri dari tokoh agama, masyarakat dan adat serta pemuka lainnya yang berada di Kabupaten Sintang guna membahas peranan yang ada demi menjaga situasi Harkamtibmas tetap kondusif, Selasa (2/6/2020) pagi.

Peran para tokoh-tokoh sendiri dinilai sangat penting untuk menjaga situasi di Kabupaten Sintang tetap kondusif apalagi dikala masa-masa pandemic seperti ini dimana masyarakat diminta untuk berkerjasama dengan pemerintah setempat demi memutus wabah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan Silaturahmi Harkamtibmas ini Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK, MH. juga turut menjelaskan kepada para tokoh-tokoh yang hadir terkait situasi dan kondisi menuju New Normal yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

New Normal merupakan perubahan kebiasaan dalam menghadapi ataupun mengantisipasi resiko yang di timbulkan oleh wabah ini yang banyak disebut orang-orang sebagai Tatanan Hidup Baru.

Sedangkan new normal sendiri terdiri dari 5 fase yang mana pengakhiran evaluasi dari fase 1 sampai dengan 4 akan dilaksanakan akhir Juli 2020 mendatang yaitu fase 5 demi melihat perkembangan situasi sekitar.

Dalam hal ini Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK, MH. meminta kepada para tokoh-tokoh t tersebut untuk setidaknya dapat membantu pihak Kepolisian dalam menerapkan kebiasaan baru atau yang disebut New Normal kepada masyarakat mulai dari di Kota sampai ke Desa-desa yang ada.

Diakhir kalimat Kapolres juga menginfokan kepada para Toga, Todat dan Tomas yang hadir pagi hari tersebut untuk sama – sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dimana Kabupaten Sintang juga tidak lama lagi akan menghadapi Pemilukada 2020.

Penulis: Cal | Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here