IPTU Supoyo Tekankan Anggotanya Untuk Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat

0
366

Nanga Ketungau – Tugas Pokok Kepolisian sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayanan Masyarakat  selalu melekat didalam Setiap Insan Bhayangkara, oleh Karena Itu Kapolsek Ketungau Hilir, Iptu Supoyo Selalu menekankan kepada  Seluruh Anggota Polsek Ketungau Hilir untuk Selalu memberikan Pelayanan Prima Kepolisian. Sabtu 26/9/20.

Menyikapi Arahan Kapolsek Ketungau Hilir, Bripka Supardi selaku Ps. Kanit Reskrim terjun langsung jemput bola ke Wilayah perdesaan guna berikan Pelayanan Prima kepada Warga.

Berkaitan dengan kondisi Curah Hujan yang tinggi dan Kondisi ibukota Kecamatan Ketungau Hilir dikepung dengan Situasi Banjir, tentunya akses transportasi menuju ibukota Kecamatan Ketungau Hilir menjadi sedikit terkendala.

Namun demikian tidak meyurutkan semangat Dari Bripka Supardi untuk melakukan Sambang ke Desa – desa di Wilkum Polsek Ketungau Hilir guna lakukan pelayanan Prima Kepolisian.

[darsitek number=3 tag=”ketungau-hilir”]

Sosok Bripka Supardi yang belum lama ini menjabat sebagai Ps. Kanit Reskrim Polsek Ketungau Hilir menggantikan Ps. Kanit Reskrim Sebelumnya yaitu Aipda Mikael J. Fredy, namun pun Demikian, Sosok Bripka Supardi sudah tidak asing lagi bagi warga Kecamatan Ketungau Hilir, khususnya warga desa Nanga Sejirak karena sebelumnya Bripka Supardi merupakan orang baru dengan Wajah Lama di Polsek Ketungau Hilir.

Seperti ketika sambang ke Desa Nanga Sejirak, Bripka Supardi tidak lepas dari perannya untuk koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah an desa Sejirak.

Kepala Desa Nanga Sejirak bapak Marjuni antusias menyambut Bripka Supardi. Sehubungan dengan adanya pertikaian antar warga yakni BD (39) dan ML (38).

Menyikapi hal tersebut Bripka Supardi menawarkan upaya mediasi secara kekeluargaan dalam hal penanganan warga. Sebelum ke ranah Hukum Positif.

Alhasil warga yang bertikai sekian lama dapat akur kembali setelah dimediasi dan tentunya setelah adanya Pemahaman tentang Hukum oleh Ps. Kanit Reskrim.

[darsitek number=3 tag=”pilkada”]

“Negara kita adalah Negara Hukum. Bahwa konsekuensi dari Suatu perbuatan Melanggar Hukum, tentunya harus dipertanggungjawabkan di depan Hukum, oleh sebab itu saya menghimbau agar Warga Tidak main Hakim Sendiri. Tidak ada masalah yang tidak ada solusinya” tutur Bripka Supardi.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Ketungau Hilir, Iptu Supoyo menghimbau kepada Segenap Lapisan Masyarakat agar selalu bersama-sama menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“sekiranya ada Permasalah ataupun Riak-riak kecil di wilayah, jangan Sungkan untuk menginformasikan kepada Pihak Polsek Ketungau Hilir, komunikasi kan kepada Kami, karena Informasi apapun dari masyarakat sangat berguna bagi Kepolisian,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut ditambahkan kembali “Sebentar lagi kita menghadapi Pemilukada yaitu memilih Bupati dan Wakil Bupati Sintang. Kita boleh berbeda-beda pandangan dalam Pilkada, namun perbedaan Pandangan jangan sampai menjadikan perpecahan. Mari kita sukseskan Pemilukada Tahun ini” Tegas Iptu Supoyo.

(Humas Polres Sintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here