Gelar Kegiatan Cofee Morning, Kapolres Sampaikan Beberapa Penekanan

0
448

Sintang – Selasa, (25/02/2020) Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK. MH menggelar cofee morning bersama perwiranya disamping mendekatkan diri dengan para personilnya ia juga memberikan arahan dan beberapa penekanan terkait persiapan putusan hakim terhadap kasus Karhutla sebelumnya.

Mulai dari para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira jajarannya semua dikumpulkan untuk membahas kelanjutan dari proses sidang Kasus Karhutla yang akan datang.

Sebelumnya Kapolres juga sempat mengevaluasi kinerja jajarannya saat melaksanakan PAM di Kejaksaan Negeri Sintang ini dimana ia mengapresiasi seluruh personil yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga dari awal pelaksanaan sampai dengan selesainya proses sidang kemarin berjalan aman lancar dan kondusif.

Disambung dengan arahan Kapolres selanjutnya yang berdasarkan pemantauan dari kasat Intelkam mengenai situasi kedepannya terkait kasus Karhutla ini bahwasanya Polres Sintang harus menyiapkan langkah yang tepat dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang proses sidang yang lebih kurang tidak lama lagi akan memasuki putusan akhir.

Dalam hal ini Kapolres Sintang juga meminta masyarakat khususnya simpatisan yang ada untuk menyerahkan hasil akhirnya sepenuhnya kepada hakim, dan menerima apapun keputusan yang telah ditentukan.

Penekanan Kapolres juga disampaikan kepada masyarakat bahwasanya pihak kepolisian bukan milik siapapun baik itu suku dayak, melayu, china, jawa, padang, batak dan lainnya. Kepolisian dalam hal ini bersikap netral dan tidak memihak kepada siapapun.

“Kami Kepolisian bukan milik agama ataupun suku-suku yang ada di Kabupaten Sintang, kami disini bersikap netral dan berusaha yang terbaik untuk melaksanakan tugas sesuai kewenangan yang ada demi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”, jelas Kapolres.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here