Didampingi Bhabinkamtibmas, Kapolsek Ambalau Patroli dan Sambangi Warga

0
458

News.polrestasintang.comAmbalau, Guna mempererat tali silaturrahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat, Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH secara langsung terjun ke lapangan untuk meningkatkan patroli dialogis atau sambang ke desa-desa di wilayah hukumnya.

Hal tersebut dibuktikannya pada Hari kamis (22/8/19), Kapolsek Ambalau di dampingi Bhabinkamtibmasnya Brigadir Wardi melaksanakan sambang ke rumah terapung (Lanting) di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau.

Sambang tersebut diterima Warga Masyarakat yang sedang berkumpul Dalam kesempatan itu Kapolsek Ambalau menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Warga masyarakat diantaranya adalah mengingatkan agar senantiasa bijak dan berhati-hati dalam menggunakan medsos, jangan sampai warga masyarakat memposting hal-hal yang berhubungan dengan SARA maupun ujaran kebencian supaya terhindar dari perbuatan pidana.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita yang belum pasti tingkat kebenaranya (hoax) yang akhir-akhir ini sedang marak di internet melalui medsos, yang informasinya sangat mudah menyebar namun dapat menyesatkan publik, oleh karena itu sebaiknya masyarakat cek dan kroscek dulu tentang kebenaran berita tersebut.

Selanjutnya ucapan terimakasih dan apresiasi datang dari warga masyarakat Desa Nanga Kemangai atas patroli Polsek Ambalau, mereka merasa senang atas kehadiran Polisi di tengah masyarakat, dan berharap agar Polisi selalu rutin melakukan giat patroli sambang agar terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Lanjut dari Kapolsek Ambalau beliau menjelaskan kegiatan patroli sambang dilakukan untuk melindungi dan melayani masyarakat serta mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di desa tersebut.

“Harapan dari kegiatan ini agar warga masyarakat tidak sungkan-sungkan untuk meminta bantuan bila mendapat kesulitan atau masalah, dan apabila terjadi sesuatu agar segera melapor dan segera di tindak lanjuti”, Pungkas Kapolsek Ambalau.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here