Detik-Detik Pelantikan Presiden Dan Wapres, TNI-Polri Laksanakan Patroli

0
96

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Personel Polres Sintang dan Kodim 1205 gelar patroli diseputaran wilayah Kabupaten Sintang, Minggu (20/10/19).

Patroli yang terpusat diwilayah kota Sintang ini sendiri dititik beratkan pada aktivitas-aktivitas  masyarakat yang menonjol, terutama aktivitas yang berkaitan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan ditempat-tempat ibadah.

“kegiatan ini kita laksanakan untuk mendukung situasi dan kondisi kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, dengan menggandeng rekan-rekan kita dari Kodim 1205. Tidak hanya itu, patroli ini juga untuk memantau keadaan ditempat-tempat ibadah, karena hari ini juga bertepatan dengan saudara kita umat Nasrani melakukan ibadah” Jelas Kapolres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH. Menjelaskan bahwa kita sebagai masyarakat Indonesia yang taat akan aturan perundang-undangan sudah barang tentu harus mendukung kegiatan akbar pelantikan pejabat teringgi negara kita ini.

“dukungan kita sebagai masyarakat adalah dengan menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, walaupun kita jauh dari tempat kegiatan” tutur adhe.

Sebagai hasil dari patroli gabungan tersebut, situasi kamtibmas kota Sintang sangat kondusif. Dibuktikan dengan tidak adanya aktivitas-aktivitas menonjol masyarakat yang berpotensi untuk mengganggu stabilitas kamtibmas, bahkan masyarakat Sintang sangat antusias dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia sembari beraktivitas seperti biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here