Curah Hujan Tinggi, Polisi Tingkatkan Sosialisasi Waspada Banjir

0
420

Kayan Hulu – Mengingat peningkatan curah hujan yang cukup signifikan dan letak geografis Nanga tebidah yang terletak di titik pertemuan dua sungai besar yaitu sungai Tebidah dan sungai Kayan serta bercermin dari kejadian banjir bandang beberapa bulan lalu maka Polsek Kayan Hulu memandang perlu meningkatkan intensitas sosialisasi waspada banjir kepada masyarakat, terutama yang tinggal dibantaran sungai.

Senin (07/09/2020), KSPK II Polsek Kayan Hulu, Bripka Firdaus melaksanakan sosialisasi tentang waspada Banjir kepada masyarakat di Desa Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang. Selain memberikan sosialisasi, Bripka Firdaus juga melakukan pemantauan dan pengecekan debit air di Sungai Kayan dan Tebidah.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya siaga dari pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan diantisipasi sejak dini. Apabila hujan deras hendaknya meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar sungai Tebidah maupun sungai Kayan. Serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” Ujar Bripka Firdaus.

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sutrisno, mengatakan bahwa anggota Polsek Kayan Hulu akan terus melakukan sosialisasi serta pemantauan perkembangan potensi bencana banjir. Ia berharap situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal terutama di tepian Sungai Tebidah maupun Sungai Kayan, secaraumum di wilayah hukum Polsek Kayan hulu Polres Sintang dapat selalu terpelihara.

“Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan cukup tinggi agar selalu siaga karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir,” ujar Iptu Sutrisno. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here