Ciptakan Kamtibmas Aman, Polisi Patroli Dialogis

0
324

Sintang – Demi menciptakan keharmonisan dan kedekatan dengan masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kecamatan Kelam Permai, jajaran Polsek Kelam Permai Polres Sintang giat melaksanakan patroli sekaligus  tatap muka dengan masyarakat yang dijumpai saat pelaksanaan patroli untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan patroli tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Polsek Kelam Permai Aipda Sudarmono bersama Bripka Yanto dengan melaksanakan Patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat di Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai. Senin (11/11/2019)

Dalam kesempatan ngobrol bareng tersebut Aipda Sudarmono bersama Bripka Yanto sambil bercengkrama  tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat serta mengajak seluruh masyarakat agar  terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing walaupun saat ini situasi diwilayah hukum Polsek Kelam Permai aman dan kondusif.

“Saat ini situasi kamtibmas  diwilayah hukum Polsek Kelam Permai Polres Sintang relatif cukup aman dan kondusif tetapi hal tersebut jangan sampai membuat kita terlena. Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan kita masing masing,” kata Aipda Sudarmono.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Aipda Sudarmono bersama Bripka Yanto menghimbau kepada  masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari penyebaran berita- berita bohong atau hoax yang sengaja disebarkan dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa,” Personel Polsek Kelam Permai rutin melaksanakan kegiatan patroli sekaligus dialogis bersama masyarakat tujuannya yaitu agar kita selaku aparat keamanan dapat lebih dikenal dan lebih dekat dengan masyarakat sehingga apabila terjadi sesuatu permasalahan ditengah-tengah masyarakat kita dapat segera mengetahui dan segera mengambil tindakan untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Penulis : Troyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here