Cek Kesehatan Sejak Dini, Urdokkes Polres Sintang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Anggota

0
155

News.polrestasintang.com – Sintang, Tim Kesehatan Dokkes Polres Sintang hari ini, Selasa (3/9/2019) menggelar pemeriksaan kesehatan kepada seluruh Anggota Polres Sintang dengan tujuan Mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit, dan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan anggota, Polres Sintang laksanakan pemeriksaan kesehatan berkala kepada anggotanya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat dalah salah satu penunjang kinerja yang efektif.

Paurkes Polres Sintang Bripka Tyas Heru mengatakan, tujuan pemeriksaan kesehatan secara berkala yaitu untuk mengecek secara dini kondisi kesehatan anggota, karena semakin awal diketahui ada penyakit atau gangguan kesehatan, maka semakin cepat proses penanganannya.

“Sehingga tidak menjadi kronis dan berdampak buruk kepada anggota tersebut,” katanya.

Menurut Heru, pemeriksaan kesehatan ini difokuskan pada pemeriksaan Laboratorium, EKG, treadmill dan gigi.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini disamping sebagai deteksi dini kesehatan anggota, hal ini juga digunakan sebagai rekomendasi pimpinan dalam penempatan anggota sesuai dengan kondisi kesehatannya dan sebagai rujukan kepada anggota.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., MH juga turun langsung guna memantau langsung jalannya pemeriksaan kesehatan ini.

“Jangan takut untuk memeriksakan kesehatan, karena kesehatan perlu diketahui sejak dini guna pengambilan langkah-langkah penanganan lebih lanjut jika di temukan adanya penyakit di dalam tubuh,” Ujar Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here