Cegah Kriminalitas, Polisi Lakukan Patroli Dialogis

0
346

Sintang – Polres Sintang dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sintang personil Satuan Sabhara Polres Sintang melaksanakan patroli proaktif policing untuk antisipasi kejadian-kejadian gangguan kamtibmas, Sabtu (18/1/2020) pukul 20.30 Wib

Kegiatan patroli dialogis kali ini menyusuri beberapa objek-objek vital seperti perbankan, rumah sakit, Sekolah-sekolah, penginapan maupun hotel dan perumahan warga serta beberapa lokasi sepi yang biasanya dibuat untuk melakukan maksiat.

Melalui sambang patroli dialogis ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh kepolisian langsung berdialog kepada masyarakat dengan bertatap muka.

Dalam melaksanakan patroli dialogis disampaikan juga pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan himbauan terkait ketertiban lalu lintas dimalam hari serta antisipasi adanya minuman keras.

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat Sabhara Polres Sintang secara rutin melaksanakan kegiatan patroli diseluruh wilayah hukum Polres Sintang khususnya pada tempat-tempat dan jam rawan kamtibmas.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Sat Sabhara memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terhindar dari aksi kriminalitas.

(cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here