Cegah Kebakaran Hutan, Polisi Laksanakan Sosialisasi Kepada Masyarakat

0
659

News.polrestasintang.com – Serawai, Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Anggota Polsek Serawai terus bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar, Senin (16/9/2019) Pagi.

Seperti halnya dilakukan Brigadir Sidkik, ia secara rutin mengkampanyekan larangan tersebut dengan menggunakan banner yang berukurang 1×2 meter.

Selain berkampanye, turut menyebarkan brosur serta memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Harapannya dengan gencar dilakukan sosialisasi terkait larangan membakar hutan dan lahan dapat mengurangi jumlah kebakaran yang selama ini marak terjadi.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mengatakan pihaknya akan terus berupaya menyampaikan seruan itu kepada masyarakat luas. Lantaran menurutnya hutan merupakan paru-paru dunia yang sangat berpengaruh bagi kehidupan mahluk hidup.

“Meski demikian, terkadang kami menemui hambatan berupa jauhnya lokasi yang harus ditempuh serta melewati jalan setapak untuk bisa sampai ke lokasi kebakaran. Informasi dari masyarkat sangat dibutuhkan dalam membantu kami dari kepolisian untuk menangkap pelaku pembakaran.” Pungkasnya.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here