Cegah Adanya Personil Yang Terjangkit Corona, Polres Sintang Lakukan Scan Termometer

0
600

Sintang – Dalam mencegah serta mengantisipasi adanya penyebaran virus corona di area Polres Sintang, selurus personil Polres Sintang diberikan pengecekan suhu tubuh menggunakan scan termometer untuk melihat salah satu gejala yang timbul apabila terjangkit virus corona, Rabu (18/03/2020) pagi.

Suhu badan 38 derajat celcius merupakan salah satu gejala yang banyak timbul dari akibat terjangkitnya virus corona, maka dari itu jika personil Polres Sintang teridentifikasi memiliki suhu tubuh 38 atau diatasnya akan di masukan kategori ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Kurang lebih ratusan personil tanpa terkecuali Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, S.I.K., M.H juga ikut dalam pengecekan suhu tubuh ini dan tidak ditemukan adanya suhu tubuh yang melebihi ataupun gejala yang timbul dari terjangkitnya virus corona.

Usai melakukan scan termometer, seluruh personil yang ada dianjurkan untuk melakukan cuci tangan menggunakan hand sanitizer ataupun cairan desinfektan lainnya sebelum melakukan aktifitas rutinnya.

Paurkes Polres Sintang Ipda Royce Erlando, A.Md.K.G. mengatakan bahwa pihaknya terus memonitoring seluruh personil Polres Sintang guna mengantisipasi adanya personil yang terjangkit sehingga penanganan lebih lanjut perlu di berikan.

“Kita memang tidak bisa mengecek secara detail tapi dengan melihat gejala umum yang timbul dari terjangkit corona ini, kita bisa langsung memasukannya ke DPO sehingga Dinas Kesehatan dapat melakukan langkah yang tepat dalam menanganinya” ujar Roy

Polres Sintang juga berkomitmen untuk membantu Dinas Kesehatan dalam menekan penyebaran daripada virus corona serta membantu dalam mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat baik di kota maupun pelosok-pelosok daerah.

“Sebenarnya dari dulu sudah dari awal pola hidup sehat harus kita terapkan akan tetapi untuk sekarang juga masih belum terlambat maka dari itu mulailah, bersama kita tekan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Sintang ini” pungkas Roy

Polres Sintang menghimbau kepada masyarakat khususnya remaja dan anak-anak untuk sebisa mungkin mengurangi aktifitas-aktifitas di luar sehingga dapat meminimalisir terjangkitnya virus corona.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here