Cara Uni Brigadir Indra Gnakan Barang Bekas Sebagai Penampung Air Pencuci Tangan

0
401

Kayan Hulu – Berbagai cara dilakukan untuk mencegah wabah Covid-19 agar tidak semakin berkembang.

Selain edukasi dan pemberian himbauan mengenai cara-cara penanganan covid-19, Brigadir Indra Wahyudin dengan inisiatif sendiri membuat GaPeTA (Galon Pencuci Tangan Alami).

Dengan menggunakan peralatan sederhana berupa ember bekas Cat, alat pengebor, kuas, cat dan keran air, Brigadir Indra Wahyudin membuat Galon pencuci tangan Alami.

“Alhamdulillah saat ini sudah jadi 10 buah GAPETA. Insya Allah akan saya buat kembali. Yang sudah jadi ini nanti akan dibagikan ke warga. Mudah- mudahan dengan adanya GAPETA ini bisa mengahaj masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan diri, keluarga dan masyarakat sekitar khususnya dengan mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktifitas,” kata Brigadir Indra.

Salah satu warga Desa Landau Bara Kecamatan Kayan Hulu Yohansen Saul mengapresiasi dan berterimakasih atas pemberian GAPETA.

“Terimakasih pak, sangat kreatif dan inovatif dan bermanfaat sekali bagi kami selaku masyarakat,” ucap Yohansen

Kapolsek Kayan Hulu IPTU Sutrisno ditempat terpisah menyatakan rasa bangganya atas kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

“Terus berinovasi untuk kebaikan masyarakat. Semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pencegahan wabah Covid-19,” ujar Kapolsek.

Penulis: Herliandi
Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here