Bhabinkamtibmas Desa Beluh Mulyo, Ajak Kaum Milenial Tangkis Hoax

0
768

Nanga Ketungau – Berita Bohong atau yang lebih di kenal dengan Istilah Hoax menjadi tantangan dalam terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir. Senin (4/11/2019).

Salah satu Personil Polsek Ketungau Hilir, Brigadir Adi Prima Daya Purba atau yang lebih akrab biasa di Panggil Om Purba, memiliki strategi tersendiri dalam menangkis berita Bohong alias Hoax.

Om purba yang merupakan petugas Bhabinkamtibmas desa Beluh Mulyo melakukan kunjungan ke SMA N1 Ketungau Hilir.

Seiring dengan kemajuan telekomunikasi yang sudah merambah sampai tingkat Pelosok Perdesaan, dan Tentunya Perkembangan Sosial media juga sudah dapat dirasakan.

Dihadapan Murid-murid SMA N1 ketungau Hilir, om Purba menerangkan tentang Bagaimana cara menyingkapi suatu informasi yang di Peroleh.

Ketika mendapatkan suatu Informasi yang diperoleh baik dari orang per orang maupun sosial Media, diharapkan dapat mempertimbangkan kebenaran Informasi tersebut. Bila memang merasa ragu terhadap suatu Informasi, jangan ragu untuk menghubungi Pihak Polsek Ketungau Hilir untuk sekedar menanyakan kebenaran Suatu Informasi.

“Diharapkan Adik-adik Pelajar SMA 1 Ketungau Hilir lebih Bijak dalam Bermedia Sosial seperti menggunakan Facebook, Instagram, Twitter, maupun Grup-grup WhatsApp dan lain sebagainnya” terang Om Purba.

Lebih lanjut, ditambahkan “Jangan menghiraukan Ketika menerima informasi dari media sosial yang berisikan konten Kekerasan maupun Ujaran Kebencian. Adik-adik lebih baik Fokus Dengan pelajaran Sekolah Dengan Mentaati Perintah Guru dan Juga Patuh dengan Orang Tua di rumah” imbuh Om Purba.

Di Tempat Terpisah, Kapolsek Ketungau Hilir, Iptu Supoyo mengajak Peran aktif Guru dan Orang Tua Murid dalam melakukan Pengawasan Terhadap Siswa Siswi ketika Menggunakan Media Sosial.

“Peran Guru dan orang tua Murid adalah faktor kunci sebagai pendidik yang lebih berpengalaman dan memiliki peranan penting dalam membantu untuk memberikan wawasan yang lebih luas” Pungkas Iptu Supoyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here