Berikan Rasa Aman, TNI-Polri Hadir Amankan Jalannya Ibadah di Gereja

0
569

Kelam Permai – Agar pelaksanaan ibadah misa mingguan berjalan lancar dan tenang, Anggota Polsek Kelam Permai Bripka Eko Agusriyanto beserta Anggota Koramil 19 Kelam Permai Serda Jasno lakukan pengaturan arus lalin dan melaksanakan Pengamanan di Gereja Santo Martinus Desa Kebong Kec. Kelam Permai, Minggu (13/10/2019)

Gereja yang terbilang cukup megah di wilayah Kecamatan Kelam Permai tersebut persis berada di lokasi yang padat jalur lalu lintas sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin.

“Ini Gereja besar dan ramai jemaatnya maka perlu kami lakukan pengamanan dilokasi Gereja dan mengatur arus lalin agar tidak terjadi kemacetan,” tutur Bripka Eko Agusriyanto.

Ditempat lain, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa tugas anggota kepolisian sebagai pelayan masyarakat salah satunya adalah melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat digereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

“Pengamanan ini dilakukan juga untuk memberikan rasa aman, damai dan nyaman kepada para jemaat yang sedang menjalankan ibadah, semoga dengan pengamanan yang kami lakukan para jemaat protestan bisa merasa nyaman dan pelaksanaan ibadah bisa berjalan lancar,” ucap Iptu Hariyanto

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here