Bencana Banjir Datang, Personel Cek Ketersediaan Sembako dan Elpiji

0
404

Binjai Hulu – “Musim banjir begini, warga agak sulit mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok mereka, kesulitan itu dapat memicu persoalan sosial yang bisa mengarah pada tindak kriminalkan ya, nanti mereka sulit dapat garam, mau beli barang tidak ada, adapun mahal sekali nah lalu dia nyolong pula, sebagai mitra masyarakat kita perlu mengantisipasi hal-hal seperti ini,” ungkap Bripka Anwar, Kanit Shabara Polsek Binjai Hulu pada saat melakukan patroli di Pasar Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu, Senin (21/7/2020).

Pada kesempatan tersebut selain memantau ketersediaan bahan pangan dan elpiji, Bripka Anwar sekaligus mengecek harga sembako yang ada di toko warga. Dari hasil pantauannya diketahui belum ada kenaikan harga yang signifikan dan jumlah barang juga tersedia cukup banyak.

“Harga barang kebutuhan masih stabil dan masih terjangkau untuk daya beli masyarakat, stok barang juga cukup banyak bisa untuk sebulanan inilah menurut pedangannya, kondisi barang juga masih baik, belum kadaluarsa, “ lapor Bripka Anwar.

Dalam patroli ini, Bripka Anwar memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para pedagang. Ia berpesan agar para pedagang lebih berhati hati dan waspada terhadap pembeli kemungkinan menggunakan uang palsu.

Di tempat terpisah, Kapolsek Binjai Hulu, Iptu Budi Santoso mengatakan bahwa pesan-pesan kamtibmas selalu digaungkan oleh personil jajarannya. Selain mengamati secara langsung situasi di lapangan, para personil jajaran juga diharapkan selalu mengingatkan warga untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

“Bila mengetahui hal-hal yang mencurigakan, misalnya di pasar itu menemukan gelagat pembeli yang lain dari biasanya atau ada perselisihan antar pedagang setempat, segera lapor kepada polisi terdekat, kita mediasi, kita bantu selesaikan, ” kata Iptu Budi. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here