Beberapa Penekanan Disampaikan Kapolsek Serawai Terkait Harkamtibmas

0
92

Serawai – Dalam menjaga lingkungan Desa agar tetap aman dari kriminalitas yang dapat mengganggu kondusifitas masyarakat, Kapolsek Serawai Iptu Muhammad Rasyid mensosialisasikan pentingnya Harkamtibmas saat mengunjungi Desa Meroboi, Sabtu (26/10/2019) Pagi.

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan beberapa hal perilaku negatif yang dianggap sering terjadi dalam kehidupan bermasyarakat.

Terkait narkoba, Kapolsek menekankan agar masyarakat tidak terjerumus didalamnya. Menurutnya narkoba sangat berbahaya bagi kita semua karena efek yang ditimbulkan akibat dari penyalahgunaan narkoba adalah ketergantungan untuk mengkonsumsi barang haram tersebut baik orang dewasa maupun anak – anak.

Disisi lain, ia turut menyinggung agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, efek dari minuman yang mengandung alkohol bisa membuat tindakan seseorang tidak terkontrol sehingga bisa menimbulkan perkelahian dan meresahkan masyarakat sekitar.

Penekanan paling terkahir disampaikan Iptu Rasyid ialah terkait aktifitas membakar hutan dan lahan untuk keperluan bertani. Dirinya berjanji akan menindak tegas apabila masih ada masyarakat yang membakar lahan melebihi ketentuan yang dikeluarkan Bupati Sintang yakni perkepala keluarga maksimal 2 hektar.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here