Babhinkamtibmas Polsek Sintang Kota Menerima Team Penilai Awak Poskamling Polda Dan Polres Sintang

0
324

Kapolsek sintang Kota Iptu Harjanto,SH.MH,Kanit Binmas Polsek Sintang Kota Ipda Priyono dan Babhinkamtibmas Desa Sungai Ana Brigadir Eko Dedy S, mendampingi Tim penilai dari Polda dan Polres Sintang, Kompol Agus DC.SH,SIK ,beserta KBO binmas Iptu Warsono, dan 5 anggota dalam rangka giat penilaian Awak Poskamling, di Desa Sungai Ana Rt 09 Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang minggu (22/12/2019) pukul 00.s/d 00.45 wib.

Penyampaian dari Ketua Tim penilai Kompol Agus DC. SH.SIK, bahwa keamanan Lingkungan (Poskamling) memang  diharapkan mampu hadir disetiap titik lingkungan masyarakat. Sehingga akan bermuara pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terjaga secara mandiri oleh warga masyarakat itu sendiri.

Kriteria penilaian pos Kambling diantaranya, meliputi sarana prasarana keamanan seperti buku mutasi dan buku tamu, personil, kegiatan siskamling dan peralatan yakni tongkat T, Borgol dan Senter , kata Kompol Agus.

Ketua Rw setempat mengukapkan poskamling yang ada diwilayah Desanya itu dibagun atas kehendak dan Kesadaran warga desanya, mengingat dari tahun ke tahun kegiatan siskamling diwilayahnya terus dilakukan secara swadaya masyarakat.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Harjanto,SH.MH, menyampaikan semua yang ada di Pos Kamling tampaknya sudah lengkap. Dan Penilaian ini bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat dan  merupakan salah satu rangka kegiatan penilaian Awak
poskamling dapat menumbuhkan kembali sistem keamanan.

Kemudian Penilaian Poskamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga, untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya wilayah Desa Sungai Ana tuturnya.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here